WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

10 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Sakit

Banyak sekali jenis makanan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga pertumbuhan tubuh kita. Akan tetapi tahukah Anda jika ada beberapa makanan yang apabila Anda mengonsumsinya bisa menyebabkan suatu penyakit. Hal itu disebabkan karena beberapa jenis makanan itu mengandung racun atau zat tertentu yang sangat rentan untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa jenis makanan yang mempunyai kandungan yang bisa menyebabkan gejala penyakit apabila dikonsumsi secara terus-menerus atau berlebihan.

1. Tiram
Sebenarnya tiram merupakan makanan yang sangat lezat dan banyak digemari oleh sebagian orang karena manfaatnya yang bagus untuk kesehatan. Namun begitu jika tiram ini disajikan dalam keadaan mentah maka akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan diantaranya diare, mual dan muntah.



2. Telur
Telur merupakan makanan yang sangat banyak mengandung zat gizi dan suplemen protein yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Akan tetapi mengonsumsi telur dalam keadaan mentah bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti demam dan masalah perut lainya.



3. Tuna
Makanan lain yang merupakan suplemen yang baik untuk tubuh adalah tuna, namun demekian mengonsumsi tuna tanpa mencucinya terlebih dahulu bisa menyebabkan penyakit dan infeksi dalam tubuh.



4. Kentang
Sebenarnya kentang merupakan makanan yang sehat namun bila tidak dimasak dengan benar bisa menyebabkan penularan penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri seperti Salmonella dan Listeria, serta E.Coli.



5. Keju
Keju mempunyai bahaya bila terkontaminasi THV dari bakteri Listeria dan salmonella. Hal ini akan sangat merugikan untuk wanita hamil bila mengonsumsinya.



6. Es Krim
Es krim yang terkontaminasi bakteri Staphylococcus dan salmonella akan menyebabkan penyakit serius seperti demam dan infeksi kulit.



7. Tomat
Mengonsumsi tomat tanpa mencucinya terlebih dahulu berarti kita membiarkan bakteri masuk dan berkembang biak di dalam tubuh kita.



8. Kecambah
Banyak sekali kasus wabah dan penyakit yang teridentifikasi karena kecambah yang terjangkit virus dan bakteri.



9. Berries
Berbagai jenis berry merupakan sumber beberapa masalah kesehatan diantaranya kram diare dan dehidrasi karena adanya kuman Clycospora yang tidak mudah diobati.



10. Sayuran Berdaun
Sayuran berdaun yang biasanya dimakan dalam bentuk salad dapat menyebabkan masalah kesehatan dikarenakan tangan yang tidak dicuci, air bilasan yang kotor dan kotoran yang tertinggal di daun.



Nah itulah beberapa jenis makanan yang apabila dikonsumsi dengan cara tidak benar bisa menimbulkan masalah kesehatan serius. Akan tetapi karena kandungan gizi yang sangat diperlukan untuk tubuh maka makanan tersebut tetap menjadi pilihan sumber nutrisi untuk dikonsumsi. Anda bisa melakukan pencegahan terkena masalah kesehatan yang serius dengan cara membersihkan dan memasaknya dengan benar.