WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

10+ Masker Buah Untuk Kecantikan

Tahukah Anda jika buah tidak hanya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita namun juga untuk kecantikan kulit kita. Kandungan vitamin yang terkandung dalam buah-buahan segar membantu memelihara kesehatan dan kecantikan kulit tubuh terutama kulit wajah kita.
Untuk mendapatkan manfaaat yang terkandung dalam buah segar untuk kulit, Anda bisa langsung memakanya atau juga bisa dengan memakainya sebagai masker wajah. Dengan menggunakan buah-buahan segar sebagai masker wajah, Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak untuk kecantikan kulit wajah Anda. Banyak manfaat masker buah untuk kulit wajah Anda diantaranya, untuk menutrisi, mencerahkan, menghaluskan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, menghilangkan flek, menghilangkan jerawat, sebagai antioksidan dan masih banyak lagi. Berikut beberapa buah yang bisa Anda jadikan masker wajah dan juga manfaatnya untuk kulit wajah Anda.

1. Pisang
Pisang banyak mengandung vitamin B, E, A dan C serta mineral yang membantu memelihara kesehatan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Untuk membuat masker pisang, haluskan buah pisang dengan cara ditumbuk lalu anda juga bisa mencampurkan madu dan oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, bersihkan dan bilas untuk mendapatkan kulit yang halus dan bercahaya.



2. Chery Dan Straberi
Chery banyak mengandung vitamin A, C dan beta karoten serta antioksidan dan mineral zat besi yang berfungsi sebagai pencerah dan anti penuaan dini. Sedangkan stroberi mengandung vitamin C dan asam salisilat yang sangat bagus sebagai anti penuaan dini. Dan apabila dicampur dengan madu maka akan menjadi tonik yang sangat ampuh sebagai anti penuaan dini. Haluskan 4-5 buah ceri dan stroberi lalu tambahkan 1 sendok makan madu, lalu oleskan merata keseluruh wajah, tunggu hingga 30 menit dan bersihkan. jika Anda menggunakannya secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan dapat memperlambat penuaan dini.



3. Mangga Dan Yogurt
Mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin C, sedangkan yogurt mengandung asam laktat. Campurkan 2 sendok makan mangga yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan yogurt dan oleskan merata pada wajah, tunggu 15 menit dan bersihkan. Masker buah ini akan meregenerasi sel kulit serta menghilangkan pigmentasi dan kulit kusam, kulit Anda akan menjadi cerah bersinar.



4. Tomat
Masker tomat dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat serta bekas jerawat. haluskan beberapa tomat matang dan oleskan merata ke seluruh wajah. Saat Anda menggosok perlahan biji-biji tomat akan membantu Anda untuk mengangkat ses-sel kulit mati.



5. Semangka
Tidak banyak yang tahu jika buah semangka merupakan pembersih kulit yang sangat baik. Pertama haluskan semangka dan gosokkan merata keseluruh wajah dan leher, tunggu hingga 15 menit dan bilas. Anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan makin lembut.



6. Pepaya
Buah pepaya mengandung enzim Papain yang sangat berguna sebagai antioksidan dan mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Haluskan buah pepaya, oleskan merata keseluruh wajah dan tunggu hingga 15 menit, bersihkan. Kulit wajah Anda akan menjadi cerah dan segar.



7. Mentimun
Mentimun dikenal sebagai pendingin kulit yang baik. Anda bisa menggunakan masker ini dengan cara diparut dan mengoleskanya keseluruh wajah dan tunggu hingga kering dan bilas. Masker ini sangat cocok bila digunakan untuk yang berjenis kulit kering. Anda juga bisa menggunakan potongan tipis dari mentimun ini untuk mengompres mata dan itu sangat menyegarkan mata Anda.




8. Kiwi
Haluskan beberapa buah kiwi dan campur dengan sedikit yogurt dan oleskan merata keseluruh wajah diamkan hingga 15 menit dan bilas. Masker ini bisa memperlambat penuaan dini. Atau Anda juga bisa menjadikan kiwi sebagai masker hanya dengan menempelkan potongan tipis buah kiwi keseluruh wajah Anda.



9. Stroberi
Haluskan buah stroberi, oleskan keseluruh wajah Anda, lalu diamkan hingga 15 menit dan bilas. Masker ini sangat berguna untuk membersihkan kulit dan mencerahkan kulit wajah Anda.


10. Apel
Masker apel ini sangat membantu  untuk melembutkan kulit dan membuat kulit wajah lebih bercahaya. Haluskan beberapa irisan apel dan campur dengan 1 sendok madu, lalu oleskan merata pada wajah dan diamkan 15 menit, bersihkan. Kulit wajah Anda akan menjadi lembut seperti kulit bayi.



11. Alpokat
Ambil setengah buah alpokat matang, haluskan dan campur dengan 1/2 sendok teh minyak kelapa dan 2 sendok makan madu, oleskan merata pada wajah dan tunggu hingga 15-20 menit. Minyak kelapa dan alpokat dapat membantu melembabkan kulit, sedangkan madu bisa membantu menyembuhkan kulit yang meradang. Kulit Anda akan menjadi halus dan lembut.



12. Delima
Tahukan anda bahwa delima mengandung antioksidan paling tinggi bila dibandingkan dengan buah lainya. Menggunakan buah delima beserta bijinya sebagai masker sangat baik untuk meremajakan kulit, mengankat sel kulit mati dan memperlambat penuaan dini.



13. Peach
Buah persik kaya akan vitamin C. Campurkan 1 buah peach dengan 1 buah tomat dan madu, haluskan dan oleskan merata pada wajah dan leher tunggu hingga 20 menit dan bersihkan. Kulit wajah akan menjadi sehat dan bercahaya.



14. Anggur
Tumbuk beberapa buah anggur dan langsung balurkan keseluruh wajah tunggu hingga kering dan bersihkan. Masker anggur ini sangat membantu untuk menghilangkan jerawat dan noda pada kulit wajah.




15. Masker Campuran
Masker Campuran ini merupakan masker yang terdiri dari beberapa macam buah. Dengan masker campuran dari beberapa buah Anda akan mendapatkan manfaat dari berbagai buah dalam 1 kali pemakaian masker. Haluskan beberapa macam buah sesuai dengan keinginan Anda dan usapkan merata keseluruh wajah tunggu hingga beberapa menit dan bersihkan. Kulit wajah Anda akan menjadi bersih dan cerah berseri.


Sangat menarik untuk dicoba,  masker alami dari buah-buahan tersebut. Selain buah-buahan yang sangat mudah didapat juga karena masker buah sangat aman bila digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah.