WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

Manfaat Pasta Gigi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Pasta gigi adalah salah satu produk yang wajib ada di dalam kamar mandi. Karena kita semua tahu bahwa kita menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Pasta gigi sangat bermanfaat untuk membersihkan noda di gigi, flak dan membuat nafas lebih harum. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk gigi kita saja, tetapi juga ampuh untuk membersihkan beberapa noda membandel dan juga untuk membantu menyembuhkan jerawat. Berikut beberapa manfaat pasta gigi yang bisa kita gunakan selain untuk membersihkan gigi.

1. Pembersih Dinding
Jika Anda memiliki anak kecil pastinya Anda punya keluhan noda krayon di dinding, mudah saja taruh beberapa pasta gigi diatas krayon lalu usap-usap dengan kain lap bersih dan warna krayon akan mulai memudar.



2. Pembersih Cicin
Oleskan beberapa pasta gigi pada cincin Anda lalu sikat dengan sikat gigi bekas dengan lembut, setelah itu lap dengan kain basah. Dan cincin Anda akan segera mengkilap kembali.



3. Pembersih Perak
Jika Anda memiliki barang-barang yang terbuat dari perak dan sudah lama sehingga warnanya mulai kekuningan atau memudar, maka Anda bisa mengoleskan pasta gigi dan gosok menggunakan kapas. Maka barang Anda akan kembali menjadi berwarna perak kembali.



4.Memutihkan Tombol Piano
Taruh beberapa pasta gigi pada kapas atau kain lap, kemudian gosok-gosokkan pada tombol piano dan tombol piano akan kembali putih.



5. Pembersih Lampu Mobil
Taruh beberapa pasta gigi pada kain katun, usapkan pada lampu mobil, lalu lap lagi dengan kain katun yang bersih dan lampu mobil Anda akan kembali bersih.



6. penyembuh Luka Bakar
oleskan pasta gigi pada kulit yang terkena panas maka kandungan pendingin pada pasta gigi akan membuat Anda merasa lebih nyaman.



7. Mengembalikan Warna Sepatu
Jika Anda memiliki sepatu putih yang warnanya mulai berwarna kecoklatan, cobalah menerapkan beberapa pasta gigi pada bola kapas dan mengosokanya pada sepatu Anda maka sepatu Anda akan kembali berwarna putih.



8. Menghilangkan Tinta
Jika Anda memiliki noda tinta pada tas atau barang lainnya, maka cobalah untuk mengoleskan beberapa pasta gigi pada noda dan usap-usap menggunakan kain lap selama 2 menit maka noda tinta akan hilang.



9. Membantu Menyembuhkan Jerawat
Jika Anda punya keluhan jerawat maka cobalah mengoleskan pasta gigi pada jerawat dan tunggu hingga 10 menit lalu bersihkan dengan air dingin dan tepuk-tepuk hingga kering.



10. Penghapus Cat Kuku
Oleskan pasta gigi pada kuku anda dan gosok menggunakan kapas maka kuku Anda akan menjadi bersih kembali dan akan menjadi lebih bersinar.



11. Pembersih Besi
Jika Anda mempunyai besi yang warna mulai memudar karena panas maka Anda bisa mencoba untuk mengoleskan beberapa pasta gigi pada besi dan gosok menggunakan kain bersih maka besi anda akan kembali bersih cemerlang.



12. Pembersih Karpet
Jika karpet Anda terkena noda jus maka jangan khawatir, gunakan pasta gigi lalu gosok dengan kain dan tambahkan sedikit air maka karpet anda akan kembali bersih.



13. Penghilang Bau Botol
Gunakan pasta gigi untuk membersihkan botol, maka bau pada botol akan hilang.



14. Pembersih Tangan
Oleskan pasta gigi pada tangan dan cuci menggunakan air, bilas, maka bau pada tangan Anda akan segera hilang.



15. Pembersih Sink
Jika wastafel dan sink anda mulai bau cobalah membersihkannya menggunakan pasta gigi. Oles beberapa pasta gigi pada sink dan gosok dengan spon dan bilas dengan air maka sink Anda akan kembali bersih.