WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

Mengagumkan, Lihatlah Yang Dilakukan Pria Ini

Apa yang dilakukan pria ini memang luar biasa. Bagaimana tidak, setiap hari dia rela melakukan beberapa jam perjalanan untuk membawa air ke daerah yang mengalami kekeringan. Tsavo Barat Taman Nasional di Kenya merupakan salah satu daerah yang terkena dampak buruk pemanasan global. Curah hujan di Kenya menurun dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Kekeringan yang terjadi memang tidak terlalu berpengaruh untuk kehidupan manusia, namun kekeringan ini berdampak buruk bagi para binatang, khususnya satwa liar penghuni taman nasional.
Hewan - hewan yang hidup liar di taman nasional akan mati bila mereka kekurangan air. Dan hal mengejutkan datang dari seorang warga lokal bernama Patrick Mwalua.


1. Seorang warga lokal, Patrick Mwalua adalah seorang petani kacang di desanya, dia mendapat julukan pria pembawa air  dari warga sekitar. Hal itu disebabkan karena dirinya mempunyai ide untuk membawa air ke daerah yang mengalami kekeringan untuk memberi minum bagi para satwa liar.



2. Patrick Mwalua rela melakukan perjalanan berjam-jam untuk membawa air ke daerah yang kekeringan. Menggunakan truk tangki berkapasitas 3000 galon air, Patrick membawa air untuk mengisi lubang minum bagi satwa liar.





3.Dan hal aneh terjadi, seperti menjadi sebuah kebiasaan seolah-olah para hewan ini tahu bahwa bantuan telah datang dan begitu truk tangki Patrick tiba mereka datang dan menyambutnya.



4. Dan hal luar biasa terjadi disini, Taman Nasional ini benar-benar selamat dari kekeringan, walaupun hal ini sangat tergantung pada perbuatan baik yang dilakukan oleh Patrick Mwalua.



5. Usaha yang dilakukan Patrick ini akhirnya mendapat respon baik dari warga sekitar, mereka ikut membatu Patrick diwaktu luang mereka. Bahkan perbuatan Patrick tersebut menggugah hati sejumlah relawan Amerika, mereka akhirnya melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya operasional kegiatan Patrick.


6. Patrick Mwalua mempunyai rencana untuk tetep melakukan usahanya membantu satwa liar selamat dari kekeringan selama yang dia bisa. Dan dia juga berharap agar usahanya tidak sia-sia dan mendapat perhatian dari pihak terkait.


Itulah hal luar biasa yang dilakukan Patrick Mwalua. Idenya mampu menyelamatkan ribuan satwa liar dari kekeringan, hingga menyita perhatian warga sekitar serta mendapat apresiasi dari pihak terkait, sungguh kebaikan yang mengagumkan.