WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

Tips agar make up tahan lama

Disini akan kita bahas mengenai tips agar make up bisa tahan lama dan tidak perlu touch up lagi ya ladies,,,
Banyak produk make up yang brandnya mengatakan tahan lama, tp benarkah itu akan mempan untuk kulit wajah kita, ataupun kulit wajah yang berminyak, yang kita dandan pagi siang sudah berminyak dan make up kita sudah mulai luntur, okey ini dia tips supaya make up tidak mudah pudar dan tahan seharian.

1. Bersihkan kulit wajah secara sempurna
    Hal pertama ini sangatlah penting untuk untuk diperhatikan,  yaitu membersihkan wajah secara sempurna dan menyeluruh, yaitu membiasakan diri dengan rutinitas harian membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang tentunya sesuai untuk kulit wajah kita.mulai dari sabun muka, milk cleanser dan face toner, ini sangat penting karena untuk mengankat sel kulit mati tentunya juga menutrisi dan menyegarkan kulit wajah ladies. Rekomendasi saya untuk kulit wajah berminyak adalah milk cleanser dan face tonic  sari jeruk nipis dari mustika ratu.


2. Gunakan vitamin wajah atau serum
    Penggunaan vitamin wajah atau serum wajah sangat dianjurkan karena bisa menutrisi kulit wajah dan menjadikan wajah flawless saat di make up, selain itu serum dan vitamin wajah juga sangat membantu dalam peningkatan produksi kolagen kulit kita low ladies, pengguanan serum atau vitamin wajah ini sebaiknya sebelum memakai pelembab atau moisturizer ya ladies. Untuk vitamin wajah atau serum saya menyarankan menggunakan day's beauty water dari Flashin karena berbahan dasar air jadi ringan dan cocok untuk kulit wajah berminyak, dan lagi penggunaanya juga mudah ladies tinggal semprot ke wajah dan tepuk tepuk.
3. Moisturizer atau pelembab wajah
   Penggunaan moisturizer ini sebaiknya secukupnya atau tidak berlebihan, karena penggunaan yang berlebihan bisa mengakibatkan kulit menkilat dan berminyak. Ada baiknya setelah pengaplikasian pelembab wajah ladies menunggu hingga 10-15 menit sampai pelembab ini benar-benar meresap jadi jika ada pelembab yang belum meresap bisa kita tepuk-tepuk kembaliladies agar lebih merata, setelah pengaplikasian pelembab sempurna baru bisa kita lanjutkan untuk make up selanjutnya. Rekomendasi saya Pond'S Flawless Dewy Rose Cream, teksturnya creamy lembut dan ringan, mudah untuk diaplikasikan, mungkin lain waktu akan saya review ladies,,,
4. Pemakaian Foundation atau alas bedak
    Pilih alas bedak sesuai jenis kulit, aplikasikan secara tipis dan merata, perlu diingat ladies bahwa penggunaan make up yang berlebihan atau tebal akan mempercepat riasan mudah pudar.

5. Bedak Tabur
Penggunaan bedak tabur sangat dianjurkan untuk aplikasi selanjutnya setelah memakai alas bedak. Bedak tabur ini akan memperhalus riasan  dan sangat dianjurkan terlebih untuk kulit wajah berminyak, tentunya dengan pemilihan bedak tabur yang sesuai untuk jenis kulit wajah ladies ya, dan juga jangan lupa untuk memilih yang mengandung tabir surya ya ladies terlebih untuk yang sering berkegiatan diluar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung.

 Okey ladies selanjutnya bisa dilanjutkan dengan pengguanaan bedak padat untuk yang menykai riasan lebih sempurna lagi, tapi penggunaan bedak padat ini untuk menyempurnakan riasan ini sangat tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak dan berjerawat ya, karena bisa menutup pori-pori kulit ladies.