WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

Kulit Glowing Dengan Bahan Alami

Kulit Bersih, sehat dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit yang glowing atau kulit yang cerah bercahaya diantara bisa dengan perawatan di klinik kecantikan, salon atau menggunakan produk-produk kecantikan yang dikhususkan untuk membuat kulit menjadi cerah bercahaya.


 Akan tetapi ada cara-cara sederhana dan mudah untuk membuat kulit lebih cerah bercahaya diantaranya dengan perawatan dari bahan-bahan alami yang tersedia dirumah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa ada dirumah Anda yang bisa digunakan untuk merawat kulit dan menjadikan kulit sehat, cerah dan bercahaya.

1. Madu 
Madu mempunyai sifat yang sangat melembutkan kulit. Kandungan antibakterinya mampu mengurangi jerawat dan bintik hitam. Campurkan 1 sdt madu, 1 sdt susu bubuk dan beberapa tetes jus lemon aduk rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air hangat dan dapatkan kulit cerah bercahaya yang menakjubkan.



2. Lemon
Lemon merupakan salah satu bahan terbaik untuk, memutihkan dan mencerahkan kulit serta membuat kulit lebih bercahaya. Campur perasan lemon dengan 2 sdt jus gula, oleskan pada wajah pijat lembut selama 5-10 menit dan bersihkan dengan air hangat. 


3. Almond
Almond sangat kaya akan vitamin E yang mampu melembabkan kulit dan mencerahkan kulit. rendam 5-6 butir almond semalaman, tambahkan 1 sdt tepung dan beberapa tetes jus lemon, oleskan keseluruh wajah , pijat lembut dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit dan bersihkan dengan air hangat. kulit kan lebih halus dan bercahaya.





4. Mentimun
Kandungan mentimun mampu memelihara dan memperbaiki kerusakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, memperbaiki struktur kulit, membersihkan dan membuat kulit lebih bercahaya. Campur parutan mentimun dengan sedikit yogurt dan oleskan keseluruh wajah dan leher, bersihkan dengan air dingin dan dapatkan kulit yang cerah bercahaya.



5. Alpokat
Kandungan dalam alpokat sangat baik untuk melembutkan dan melembabkan kulit kering. Haluskan alpokat campur dengan susu dan jadikan masker wajah, tunggu hingga 15-20 menit bersihkan dengan air dingin dan dapatkan kulit lembut dan bercahaya.



 6. Saffron
Saffron sangat kaya akan antioksidan dan menjadikan kulit lebih bercahaya. Rendam beberapa helai saffron dalam susu, tambahkan madu dan ulaskan sebagai masker, tunggu hingga kering dan bersihkan dengan air hangat.



7. Baking Soda
Baking soda dapat berfungsi sebagai pengelupas kulit yang baik, menyeimbangkan pH kulit, sebagai antiseptik dan mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat dan bintik hitam. Buatlah pasta baking soda lalu ulaskan menjadi masker wajah tunggu hingga kering dan bersihkan. wajah Anda akan menjadi lebih bersinar seketika.



9. Kunyit
Senyawa curcumin yang terkandung dalam kunyit sangat bagus untuk antiseptik, antioksidan untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, menyembuhkan luka dan jerawat, menghilangkan bintik hitam, mencerahkan kulit, dan mengankat sel kulit mati. campur beberapa gram tepung dengan kunyit yang sudah dihaluskan, oleskan sebagai masker, tunggu hingga kering dan bersihkan. Kulit menjadi halus, cerah dan bercahaya.


9. Lidah Buaya
Lidah buaya bermanfaat sebagai anti inflamasi, menyembuhkan kulit terbakar, membunuh bakteri, menyembuhkan luka, menunbuhkan sel-sel kulit baru, dan membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya. Gunakan gel lidah buaya untuk masker kulit wajah selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan kulit.



10. Pepaya
Kandungan enzim papai dalam pepaya dapat mengankat sel-sel kulit mati, membersihkan minyak dan kotoran, meremajakan kulit, menyembuhakan kulit yang rusak dan mencerahkan kulit.


Sangat mudah bukan membuat kulit tampak bercahaya hanya dengan bahan-bahan alami yang banyak tersedia dirumah, selamat mencoba.